Blog

Istimewa

Pelarian Sepeda Motor Dengan Modus” Meminjam Sepeda motor Sebentar Ke ATM “Di Padangsidimpua.Senin 05 November 2018

 Pada hari senin pukul 13:00 wib Di Padang matinggi  dekat kawasan hotel lancar Terjadi Pelarian Sepeda Motor, Awalnya kejadian Pelarian Sepeda motor Honda Beat BB 5996 FU pelaku atau yang bernama Amanah Siregar tersebut meminjam sepeda motor kepada bapak Ahmad lias Nasution yang  dia yakinin bisa memberikan pinjaman sepeda motor dengan modus hanya sebentar mengambil uang di ATM.  Si pemilik sepeda motor atau bapak Ahmad Lias Nasution pun memberikan  sepeda motornya tersebut karena merasa ibah, menurutnya si pelaku membutuhkan kendaraan untuk pergi ke ATM mengambil uang untuk kebutuhan hidupnya. Bapak ahmad Lius Nasution pun waswas karena menunggu cukup lama dari perkiraanya ,ke ATM hanya membutuhkan 10 menit, setelah bapak ahmad lias Nasution  menunggu berjam-jam dia pun menghubungi si pelaku atau yang bernama Amanah Siregar, ternyata yang dari informasi face book dia sudah sering melakukan pelarian sepeda motor di kota sidikkalang  .   atau klik  link di bawah ini

https://web.facebook.com/ihwana.ogeysa/posts/2034289873282585?hc_location=ufi
b19705d6-1579-462d-980f-d5a705b4b776 Dari info di face book bapak Ahmad lias nasution semakin yakin bahwa kendaraanya  sudah di lariakan si pelaku pelaku sepeda motor, dan ia bergegas mencari tahu keberadaan si pelaku dari info orang pintar, dari keterangan orng pintar, Si pelaku perginya ke arah Panyabungan. Setelah itu dia meminta bantuan kepada orang2 dan ke sosmed  facebook agar di berikan info atas  si pelaku yang melariakan sepeda motornya dan memyebarkan photo si pelaku pencurian sepeda motor yang di larikan. Setelah itu si korban  melapor ke pihak berwajib tapi belum 24 jam dari kejadian. Meskipun belum 24 jam  kejadiany, si korban tetap memberikan keterangan kepada pihak polisi karena korban takut kehilangan keberadaan si pelaku pelarian  unit sepeda motor .

Pada pagi hari pukul 03:00 wib tanggal 06 november 2018 Di dapatkan informasi dari polsek benteng huraba bahwa sepeda motor sudah di amankan . sepeda motor tersebut di dapatkan dari pengaduhan atau laporan warga dan Kepala Desa SIDADI  bahwa sepeda motor di titipkan ke warung  oleh seorang yang tak di kenal yang pergi begitu saja, karena ada kecurigaan warga dengan menitipkanya di tengah malam dan berhubung sering terjadi pencurian sepeda motor  dari informasi sosmed atau facebook warga dan kepala Desa Si Dadi melaporkan kejadian tersebut ke polsek Benteng Huraba. Setelah itu , Polsek Benteng Huraba menyerahakan sepeda motor tersebut ke Polsek kota Padangsidimpuan agar di proses dan di tindak lanjuti, dan sekarang polisi sedang mencari keberadaan si pelaku pelarian sepeda motor agar tidak ada lagi korban berikutnya.( IRUL )

Akibat Ulah Penambang Liar, Jembatan Sihoring-Horing Terancam Ambruk

https://irulink.wordpress.com/blog/

Padangsidimpuan (Sumut),

Marak nya penambang batu dan pasir liar di sepanjang aliran sungai Batang Ayumi sudah sangat mengancam lingkungan hidup dan beberapa asset Pemerintah kota padangsidimpuan terancam amblas, karena para penambang ini selalu berpindah-pindah tanpa memikirkan efek dari perbuatan mereka.

Tidak bisa kita pungkiri para penambang liar itu memang bekerja untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari, namun walaupun begitu harus nya mereka menjaga lingkungan sekitar, janganlah semua mau di gali ujar salah satu warga sihoring-horing yang tidak mau di publikasikan namanya ini.

Menurut nya juga para penambang ini perlu di tertibkan, “kita tidak melarang mereka tapi sebaik nya di tertibkan agar jangan hanya gara-gara mereka masyarakat luas menanggung resiko nya, dapat kita lihat, pondasi jembatan itu sudah retak dan sudah gantung, namun mereka tetap menambang pasir dan batu tepat di bawah jembatan itu, kalau di biarkan terus-terusan begini, tak lama lagi jembatan itu bakal ambruk papar nya.

  • Ironis nya disaat pihak Pemerintah Kota berusaha melindungi pondasi jembatan dengan memasang bronjong, mereka malah menggali pasir tepat di bawah jembatan tutup nya.

Haraapan mereka agar dinas Lingkungan Hidup sebagai pihak yang berwenang segera turun menertibkan para penambang liar ini.Sementara pantauan awak media di lokasi aktivitas penambang liar ini beraktivitas dan menggali lobang tepat di samping pondasi jembatan yang memang sangat perlu di tertibkan oleh pihak yang berwenang.(UCOK SIREGAR)